Sabtu, 12 Maret 2011

Tentang Jepang

Jepang, dikenal sebagai negara yang maju, bisa dibilang sukses yah kalau menurut saya MySpace
Saya searching di internet tentang negeri sakura ini, berikut ini yang bisa saya ringkas untuk dibaca anda sekalian MySpace
1. Jepang terdiri dari 6.852 pulau, yang membuatnya merupakan suatu kepulauan.
2. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji.
3. Penduduk kota Jepang + 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara yang berpenduduk terbuuaaanyak di dunia.
4. Sebagai negara maju di bidang ekonomi, Jepang memiliki produk domestik bruto terbesar nomor 2 setelah Amerika Serikat, dan masuk ke dalam urutan 3 besar dalam keseimbangan kemampuan berbelanja.
5. Jepang adalah anggota PBB, G8, OECD, dan APEC.
6. Jepang memiliki kekuatan militer yang memadai, lengkap dengan sistem pertahanan modern seperti AEGIS serta satu armada besar kapal perusak.
7. Dalam perdagangan luar negeri, jepang menduduki peringkat ke-4 negara pengekspor terbesar dan peringkat ke-6 negara pengimpor terbesar di dunia.
8. Sebagai negara maju, penduduk Jepang menduduki peringkat ke-8 dalam Indeks Pembangunan Manusia.
9. Dalam dunia teknologi, Jepang maju dalam hal telekomunikasi, permesinan, dan robotika.
10. Penelitian arkeologi menunjukkan bahwa Jepang telah dihuni manusia setidaknya sejak 600.000 tahun yang lalu, pada masa Paleolitik Bawah.
11. Zaman paleolitik Jepang telah menghasilkan peralatan bebatuan yang telah dipoles pertama di dunia, sekitar tahun 30.000 SM.
12. Gempa bumi berkekuatan rendah dan sesekali letusan gunung berapi dialami Jepang karena letaknya di atas Lingkaran Api Pasifik di pertemuan tiga lempeng tektonik.
13. Industri utama Jepang adalah perbankan, asuransi, realestat, bisnis eceran, transportasi, telekomunikasi, dan konstruksi.
14. Jepang memiliki industri berteknologi tinggi di bidang otomotif, elektronik, mesin perkakas, baja dan logam non besi, perkapalan, industri kimia, tekstil, dan pengolahan makanan.
15. Sebesar 3/4 dari produk domestik bruto Jepang berasal dari sektor jasa.
16. Hingga tahun 2001, jumlah angkatan kerja Jepang mencapai 67 juta orang. Tingkat pengangguran di Jepang sekitar 4%.
17. Tahun 2007, Jepang menempati urutan 19 dalam produktivitas tenaga kerja.
18. Menurut indeks Big Mac, tenaga kerja Jepang mendapat upah kerja per jam terbesar di dunia.
19. Toyota Motor, Mitsubishi UFJ Financial, Nintendo, NTT DoCoMO, Nippon Telegraph & Telephone, Canon, Matsushita Electric Industrial, Honda, Mitsubishi Corporation, dan Sumitomo Mitsui Financial adalah 10 besar perusahaan Jepang pada tahun 2008.
20. Perusahaan di Jepang mengenal kenaikan pangkat berdasarkan senioritas dan jaminan pekerjaan seumur hidup.
21. Dalam Indeks Kebebasan Ekonomi, Jepang menempati urutan ke-5 negara paling laissez-faire di antara 41 negara Asia Pasifik.
22. Produk ekspor unggulan Jepang adalah alat transportasi, kendaraan bermotorelektronik, mesin-mesin listrik, dan bahan kimia.
23. Jepang berada di peringkat ke-6 setelah RRCPeru,Amerika SerikatIndonesia, dan Chili, dengan total tangkapan ikan yang terus menurun sejak 1996.
24. Populasi Jepang dikhawatirkan akan merosot menjadi 100 juta pada tahun 2050 dan makin menurun hingga 64 juta pada tahun 2100.
25. Lebih dari 99% penduduk Jepang berbicara bahasa Jepang sebagai bahasa ibu. Bahasa Jepang adalah bahasa aglutinatif dengan tuturan hormat (kata honorifik) yang mencerminkan hirarki dalam masyarakat Jepang. Pemilihan kata kerja dan kosa kata menunjukkan status pembicara dan pendengar.
26. Dalam peringkat yang disusun Program Penilaian Pelajar Internasional dari OECD, pengetahuan dan keterampilan anak Jepang berusia 15 tahun berada di peringkat nomor enam terbaik di dunia.
27. Kini, Jepang merupakan salah sebuah pengekspor budaya pop yang terbesar. Animemangamodefilmkesusastraanpermainan video, dan musik Jepang menerima sambutan hangat di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia yang lain.
28. Makanan Jepang mencetak nama di seluruh dunia dengan sushi, yang biasanya dibuat dari pelbagai jenis ikan mentah yang digabungkan dengan nasi dan wasabi.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Jepang

Kalau menurut saya, ini adalah hal-hal yang buruk dari Jepang (tidak saya sukaiMySpace
1. Masyarakat Jepang tidak peduli pada agama.Dalam undang-undang dasar Jepang, pemerintah tidak boleh ikut campur dalam urusan agama. Dilarang keras memakai anggaran negara untuk hal-hal agama. Di Jepang tidak ada ruangan untuk sembahyang seperti mushala di instansi negara (termasuk sekolah), tidak ada Departmen Agama, tidak ada sekolah agama negara (seperti IAIN di Indonesia).
Menurut beberapa penelitian, sekitar 70% orang Jepang menjawab tidak memeluk agama. Terutama, pemuda Jepang sangat tidak peduli agama. (Pada tahun 1996, mahasiswa yang mempercayai agama tertentu hanya 7.6%).
Orang Jepang tidak peduli orang lain agamanya apa, dan kalau dia mempercayai agama tertentu, biasanya dia tidak suka memamerkan agamanya sendiri. Orang Jepang tidak ikut campur urusan pribadi orang lain, dan masalah agama dianggap sebagai urusan pribadi.
Di Jepang pernah orang Kristen menjadi Perdana Menteri, namanya OHIRA Masayoshi, Masa jabatannya dari tahun 1978 sampai 1980.
Sangat tidak dianjurkan di Indonesia MySpace

2. Etika orang Jepang tidak berdasar atas agama.

3. Etika orang Jepang : Etika demi Komunitas

4. Etos kerja dan budaya kerja orang Jepang.

5. Introduksi "performance-paid system" dan gagalnya.

ini ada tambahan dari saya,
6. Jepang banyak hal-hal yang berbau porno, masa hal tersebut dijunjung sih MySpace

Hal-hal yang saya sukai dari Jepang apa yah MySpace bingung sayaa..

Oh ya ! Ngomong-ngomong soal Jepang tadi saya remedial ulangan bahasa jepang MySpace
dikarenakan nilai yang tidak memenuhi standar alias 75, sedangkan nilai saya hanya 63 MySpace

0 komentar:

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template