Rabu, 23 Maret 2011

5 Buah yang Baik Sebagai Penangkal Flu

Akhir-akhir ini di kota Palangka Raya tercinta ini sering hujan MySpace hati-hati terkena flu, nanti hidungnya meler-meler 
Cuaca yang tidak bersahabat ini bisa membuat tubuh kita down staminanya dan kita rentan terhadap penyakit, terutama penyakit kungflu MySpace
Rajin mengkonsumsi buah-buahan segar dapat membantu untuk mencegah flu. Pasalnya, buah-buahan dapat membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh, terutama di musim penghujan ini. Kata Amy Howell, Ph. D, seorang ilmuwan di Rutgers University, " Vitamin yang terdapat di dalam buah menjaga kekebalan tubuh pada level yang tinggi, sehingga tubuh tidak rentan terhadap flu dan demam. Buah juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker lho. 
Apa-apa saja buahnya ? 
1. Apel
Apel merupakan salah satu sumber antioksidan terpopuler saat ini. Antioksidan yang terkandung di dalam buah apel sama dengan 1500mg vitamin C. Selain itu buah apel juga kaya akan flavanoid protective yang sangat bermanfaat dalam mencegah serangan jantung dan juga kanker. 

2. Pepaya
Dengan kandungan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat di buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh kita dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C, dan vitamin E dalam pepaya juga mengurangi terjadinya peradangan dalam tubuh dan mengurangi munculnya asma. 

3. Cranberries
Buah Cranberries ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur ! Satu saja sajian buah cranberrie memiliki kandungan antioksidan 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan brokoli. Cranberrie merupakan probiotic alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindunginya dari penyakit yang terbawa oleh makanan. 

4. Jeruk Bali
Jeruk Bali sarat akan kandungan vitamin C. Selain itu jeruk bali juga mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang berpotensi melawan kanker karena kandungan lycopen.

5. Pisang
Pisang menjadi salah satu sumber vitamun B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Pisang dapat membantu untuk mengurangi depresi, stress, dan insomnia (gangguan susah tidur). Kandungan magnesiumnya menjaga agar tulang kuat. Sedangkan potasiumnya membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi. 
Silahkan dicoba untuk mencicipi buah-buahan tersebut untuk menghindari flu dan demam pada musim penghujan seperti ini. Harus sering-sering dilengkapi dengan makanan bergizi lainnya, istirahat yang cukup, dan olahraga teratur ya ! 

12 komentar:

Anonim mengatakan...

haahaha...buah pisang,pepaya,sama apel buah paling aq ska mkn :a2 tuh cha skg ini,trnyta byk mnfaatx jg yah :k3

Louisa Gusni on 26 Mar 2011, 17.55.00 mengatakan...

sipsip wen :D pantas wenny tetap sehat dan kuat di musim hujan ni hehe

Anonim mengatakan...

boleh dicoba.. :)

Anonim mengatakan...

yummi :D

Louisa Gusni on 27 Mar 2011, 13.12.00 mengatakan...

ditha : ayo kita coba :D
nissa : mau tah nis :D ?

Anonim mengatakan...

aku suka pisang yang :)

Anonim mengatakan...

jeruk bali kan pait chaaa -.-

Anonim mengatakan...

mantaapp thx infonya.. :)

Louisa Gusni on 28 Mar 2011, 13.44.00 mengatakan...

sayang : iya tah yank :D ? enakan pepaya hihi

feby : iya ya ? :D ga tau aku

sari : sipsip :) sama sama

Nia on 28 Mar 2011, 16.00.00 mengatakan...

Cranberries sodaranya cerry bukan??? mirip . . gambarnya . . haha

KHAIRUNNISA on 28 Mar 2011, 17.00.00 mengatakan...

:a1

Louisa Gusni on 29 Mar 2011, 20.35.00 mengatakan...

kurniati : hihi, iya mirip kan :D
kajol : kenapa jol :o ?

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template