Kamis, 03 Maret 2011

Mengapa Sepeda Lebih Disukai Dibandingkan Mobil ?

Akhir-akhir ini saya sering melihat begitu banyak populasi manusia yang rame-rame sepedaan di jalan. Asyik ya kayaknya ? Saya mau ikutan gitu juga sih sama teman-teman, tapi sayangnya seorang Louisa Gusni Maygrecia ini tidak mempunyai sepeda ;( sedih oh sedih.. Sepeda yang ada di rumah hanyalah sepeda berwarna pink milik adik saya tercinta, sepeda yang berwarna pink manis tersebut lengkap dengan rem, rantai, ban, serta keranjangnya. Paling kalau saya sepedaan pakai itu hanya di sekeliling komplek rumah saja.

Nah, kembali ke topik awal. mengapa sepeda lebih disukai dibandingkan mobil ? Padahal mobil kan lebih mewah, ada ACnya pula, duduknya bisa sambil bersandar, bisa menonton TV, terhindar dari sengatan langsung dari matahari. Ah enaklah pokoknya. Tapi dibalik semua kemewahan itu ternyata sepeda memang T.O.P.b.g.t dah ! Hal itu disebabkan karena :

1. Sepeda lebih murah harganya dibanding sebuah mobil yang walaupun, kelengkapannya jauh lebih lengkap mobil.

2. Sepeda lebih ramah lingkungan, karena tidak membuang gas sembarangan. Sedangkan mobil, gasnya dapat menjadi racun !

3. Mengayuh sepeda dapat menjadi olahraga ringan yang gampang dilakukan. Selain gampang, dapat membakar lemak pula. Ah, baagoooss. Sedangkan mobil, apakah mengendarai dapat disebut sebagai olahraga ?

4. Sepeda tidak menggunakan bahan bakar, jadi kita dapat menghemat uang. Tetapi, yang memerlukan bahan bakar adalah diri kita sendiri. Mengapa ? Karena pada saat mengayuh sepeda, tenaga atau energi kita berkurang, maka dari itu kita akan merasa kelelahan, dan saya sarankan uang yang dihemat tadi itu digunakan untuk membeli makanan dan minuman untuk bahan bakar saat bersepeda :D

5. Sepeda lebih slim, lebih efisien jika digunakan dalam urusan selip menyelip di jalan yang sempit, dikarenakan bodynya yang ramping. Kalau mobil yaa -___- coba aja nyelip di jalanan sempit yang hanya selebar daun talas, paling mobilnya jadi mobil penyet..

6. Sepeda tidak memerlukan surat jalan seperti SIM, STNK, dan lain-lain. Kalau mobil tentu saja memerlukan semua itu. Maka dari itu, untuk pencegahan ditilang gunakanlah sepeda :D

7. Untuk anak-anak muda, remaja-remaja sekalian. Sepeda dapat menjadi sarana untuk ngumpul-ngumpul bareng teman, nongkrong bareng. Lebih terasa suasana asyiknya kalau bersepeda. Lebih berasa jadi anak muda kalau bersepeda. Apalagi model -model sepeda yang sudah modern sekarang, bukan lagi sepeda kumbang seperti jaman dulu.

Jadi, bersepeda itu lebih banyak manfaatnya daripada mobil ! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template