Rabu, 02 Maret 2011

Mengapa Laut Mati Mempunyai Daya Apung yang Sangat Besar ?

Laut Mati. Laut Mati adalah danau asin (dinamakan laut karena panjangnya yang mencapai 76 km dan lebarnya 16 km) yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania,berada di 417,5 meter di bawah permukaan laut, yang merupakan titik terendah permukaan bumi.

Keadaan di laut mati bukan seperti namanya yang sangat mengguncang hati, di sana tidak ada mayat-mayat, tidak ada efek suara horror, tidak ada suasana ghoibnya. Tetapi dinamakan laut mati, karena kadar garam yang tinggi menyebabkan mahkluk laut tidak ada yang bisa hidup di dalam perairan tersebut. Bayangkan saja, bagaimana kalau misalnya ada ikan yang hidup di situ, tentu saja ikannya ga bisa berenang, yang ada ikannya mengapung ke permukaan air :D dan matilah diaa.

Kadar garam yang ada di laut mati ini memang sangat cocok untuk orang yang hanya bisa berenang dengan gaya batu. Tanpa takut tenggelam dan pulang hanya membawa nama, di laut mati ini tidak akan tenggelam. Kadar garam di laut mati mencapai 31,5 % (yang berarti 9 kali lipat dari kadar garam laut normal, yang sekitar 3,5 %). Karena kadar salinitas nya yang tinggi maka sodara-sodara sekalian dapat mengapung.


mengapung di laut mati

garam di laut mati


0 komentar:

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template