Kamis, 03 Maret 2011

Mengapa di Negara Asia Lebih Banyak Sepeda Motor Daripada Mobil ?

Di negara-negara Asia, terlihat lebih banyak yang menggunakan kendaran roda dua alias sepeda motor dibandingkan dengan mobil. Mengapa ? Menurut saya sendiri hal itu disebabkan :

1. Orang-orang di asia, khususnya asia tenggara kita Indonesia ini, kalau bawa sepeda motor saja seperti orang kerasukan.

Percaya atau tidak ? Di tempat saya ini, saya sudah membuktikannya. Mulai dari anak SD, SMP sampai yang sudah tua pun ! Dalam membawa motor jalannya slow motion, kadang jalanan yang lebar dikuasai sendiri (maruk oyy), mau nyebrang perempatan saja kepalanya tidak patah kanan patah kiri ? Langsung nyuusssss ! Heh :@ ! Dan kalau pengendara motor yang ugal-ugalan dan sembrono tersebut akhirnya tertabrak atau ditabrak oleh sebuah kendaraan beroda 4, maka saya yakin yang salah pasti lah pihak yang membawa mobil. Tidak peduli siapa yang salah, siapa yang benar, pastinya yang dimintai tanggung jawab adalah pihak yang membawa mobil, mulai dari pengobatan luka-luka, mengganti barang atau kendaraan yang rusak, hingga akhirnya menggunakan metode bertamu ke rumah dengan alasan bersilaturahmi, padahal datang untuk menceritakan keluh kesah kehidupannya yang susah (alibi untuk meminta bantuan berupa dana alias uang tunai yang harum). Bagaimana tega kita menolak ? Menolak untuk memberikan bantuan kepada orang yang telah kita tabrak (situasi di mata orang awam seperti itu) tentu akan membuat si korban ini makin besar kuasa, paling nanti dia akan berbicara yang macam-macam ! Ah, dunia ini penuh sandiwara.

Coba bayangkan, kalau bawa sepeda motor saja sudah begitu ? Bagaimana kalau membawa mobil ? Kacau.

2. Perbedaan harga yang sangat amat terlalu jauhnya tentu menjadi tolak ukur mengapa orang asia lebih memilih membeli sepeda motor dibandingkan mobil.

3. Orang di negara-negara asia masih memiliki berbagai macam kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Daripada uangnya dihabiskan hanya untuk membeli mobil, mungkin mereka berpikir lebih baik uangnya digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Sekian menurut saya :) terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template