Kamis, 03 Maret 2011

Mengapa Orang Miskin Banyak Memiliki Anak ?

Penduduk miskin yang memiliki banyak anak tentu sudah tidak asing lagi di negara kita tercinta ini. Penduduk miskin atau lebih halusnya kita menyebut penduduk yang tidak mampu. Mengapa penduduk yang tidak mampu tersebut mempunyai anak yang berlimpah ? Tidak seperti orang-orang yang lebih mampu, anaknya paling hanya 1, 2, atau 3. Hal inilah yang akan saya bahas dalam postingan blog berikut ini.

Menurut saya sendiri, yang menyebabkan penduduk yang tidak mampu memiliki anak yang suuuaangat banyak adalah :

1. Masih kolotnya pemikiran manusia jaman sekarang. Penduduk yang kurang mampu tersebut masih mempercayai berlakunya slogan banyak anak banyak rejeki.  Hah ! banyak anak justru hanya akan membuat hidup anda melarat. Keadaan banyak anak dalam keluarga kurang mampu tersebut tidak didukung dengan dana yang mencukupi, atau tidak adanya uang yang cukup untuk membiayai kehidupan keluarganya. Anak-anak yang beragam umurnya pasti memiliki kebutuhan akan pengetahuan yang berbeda pula, ada yang baru mau masuk TK, masuk SD, SMP, SMA, bahkan mungkinkah untuk kuliah ?? Selain dana untuk membiayai pendidikan anak-anaknya, mereka perlu juga membiayai kebutuhan sehari-harinya, seperti makan minum, kebutuhan akan pakaian, sabun mandi, sabun cuci, sabun bubuk, sabun colek pun sekalian ah. Pastinya dengan pekerjaan yang tidak mendukung untuk mendapatkan duit yang banyak, maka jadilah hidupnya sekarat, melarat.

2. Kurangnya pengetahuan akan program KB. Jaman dulu, rasanya program KB belum digalakkan seperti sekarang ini. keluarga yang kurang mampu pun tidak tau, apa manfaat atau guna dari program KB. Mungkin mereka berpikir pemerintah hanya membatasi kelahiran anak yang seharusnya merupakan titipan Tuhan yang sangat indah. Padahal tidak, tujuan pemerintah membatasi kelahiran anak adalah guna mengurangi kepadatan penduduk di negara tercinta ini. Cobalah pikir sodara-sodara yang tidak mampu. Kalau negara kita ini penuh hanya karena anak-anak anda yang bejibun, mau kemana kalian lari ? Mau kemana kita semua manusia ini lari ? Apa kita akan lari ke mars ? Atau ke planet nibiru :D ahaha.Tidak mungkin.


3. Orang yang tidak mampu tidak berpikir ke depannya akan resiko mempunyai anak yang begitu banyak. Berbeda dengan orang yang mampu / berkecukupan, mereka memikirkan dengan matang sebelum mempunyai anak. Seberapa banyak anak yang ingin dimiliki agar tidak menciptakan kerepotan, kesusahan untuk ke depannya nanti.


Itu adalah pendapat saya tentang mengapa orang yang tidak mampu mempunyai anak yang banyak. Terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Louisa Gusni Maygrecia Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template